• bima

5 Karakter Utama yang Dimiliki Sosialita

Diperbarui: Apr 2

Apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu saat mendengar kata ‘sosialita’? Kaya, banyak acara, suka pesta, atau punya properti di mana-mana? Poin-poin tersebut memang tidak salah, sih. Namun, hal yang biasa terlihat hanyalah the tip of the iceberg—serupa bongkahan kecil gunung es terapung yang sebenarnya besar jika dilihat di bawah permukaan.

Di balik segudang aktivitas sosial dan kehidupan yang serba gemerlapan, ada sejumlah karakter utama yang mencerminkan kepribadian seorang sosialita. Berikut adalah beberapa di antaranya.


1. Penuh Percaya Diri



Percaya diri adalah salah satu kepribadian penting yang dimiliki seorang sosialita. Menghadiri undangan acara prestisius, diliput beragam media, tampil di hadapan banyak orang—semua tak bisa dilakukan kaum sosialita tanpa rasa percaya diri yang tinggi.


Wendy Rose Gould, penulis situs tren populer The Stylish City, menyebutkan jika kepercayaan diri adalah “survival kit” utama seorang sosialita. Tanpa karakter ini, sosialita akan mudah jatuh dan terpuruk saat dirundung berbagai isu atau kritik.


2. Terampil Membangun Koneksi



Untuk menjadi sosok yang banyak dibicarakan dan dilihat media, seorang sosialita harus berkumpul dengan deretan sosok penting yang punya pengaruh besar dan dikenal banyak orang. Itulah kenapa koneksi menjadi hal yang tidak bisa dilepaskan dari karakter sosialita.


Seseorang yang memiliki image sosialita pasti memiliki keterampilan membangun koneksi dengan siapa saja, terutama orang-orang yang memang dibutuhkan untuk mendukung gaya hidup dan aktivitas mereka.


3. Mampu Menjadi Pusat Perhatian



Di hadapan publik, seorang sosialita selalu bisa menjadi pusat perhatian. Dari cara mereka berpakaian hingga aktivitas yang mereka lakukan, semuanya bisa dibuat jadi tren atau kebiasaan terbaru yang akan diikuti banyak orang.


Karakter ini sebenarnya bisa bermakna positif sekaligus negatif. Dalam konteks positif, sosialita berperan sebagai trendsetter yang memperkenalkan tren atau mode terbaru. Namun, kecenderungan untuk selalu menjadi pusat perhatian sering membuat para sosialita terkesan sebagai attention seeker yang kadang dimaknai publik sebagai hal negatif.


4. Selalu Penuh Energi



Aktivitas yang dilakukan para sosialita selalu memperlihatkan mereka sebagai sosok yang prima dan penuh energi. Karakter ini sebenarnya berkaitan dengan gaya hidup sosialita yang cenderung upbeatatau penuh semangat.


Psikologis James Gottfurcht menyimpulkan jika sosialita, pengusaha, dan orang-orang berpenghasilan besar lainnya terbiasa dengan kesibukan tingkat tinggi. Hal tersebut berbanding terbalik dengan waktu istirahat mereka yang sangat singkat.


5. Visioner



Sebagian besar orang yang menyandang status sosialita memiliki pandangan luas terhadap kehidupan masa depan. Dengan kata lain, sosialita adalah orang-orang visioner yang biasa memfokuskan usaha dan energi mereka pada hal-hal yang punya pengaruh besar di masa yang akan datang.


Sosialita memang status yang disematkan pada orang-orang dari latar belakang kaya raya dan punya pengaruh sosial yang besar. Namun, sejumlah karakter di atas juga menjadi faktor yang membedakan seorang sosialita dari orang-orang biasa.

logo pp putih.png

© 2020 Grand Shamaya Development by PT PP Properti Tbk

The information and images contained here are for impression purpose and subject to change without notice that may required by the development authorities. Whilst every care has been taken in providing this information, the developer is not responsible for any changes and variations, as may be recommended by the developer’s professional consultant or authorities.