BLOG

Memory of

a Lifetime.

Penat Karena Bekerja? Yuk, Nikmati Manfaat Me Time di Private Area Grand Shamaya

Zaman cepat berubah. Perubahan itu juga dipengaruhi oleh pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan. Perkembangan ini mendorong terciptanya berbagai inovasi baru yang memudahkan manusia, mulai dari bidang industri hingga sosial.


Berbagai fasilitas inovatif mulai dikenalkan untuk mempercepat pekerjaan. Ada juga fasilitas yang diciptakan untuk mengatasi zaman yang serba digital. Berbicara soal fasilitas, rasanya kita perlu membicarakan pula tentang perubahan fungsi residensial dulu hingga sekarang.


Sebelumnya, residensial cuma berfungsi sebagai tempat tinggal. Dulu, para pengembang hanya menyibukkan diri dengan menciptakan hunian yang nyaman dan menenangkan. Ketika fenomena ramah lingkungan muncul, pengembangan area hijau digalakkan. Saat ini, private area untuk memanjakan diri juga menjadi pertimbangan utama dalam mengembangkan residensial. Hal ini terkait budaya kerja saat ini yang rawan stres.


Fenomena Lingkungan Kerja Rawan Stres


penat karena bekerja

Perubahan zaman juga diiringi dengan perubahan budaya, termasuk budaya kerja. Jika sebelumnya kita tidak mengenal deadline, sekarang kata itu ada di mana-mana. Setiap atasan ingin bawahannya bekerja secara efektif dan efisien. Efektivitas ini muncul akibat tuntutan kerja manusia yang harus serba cepat. Tentunya hal ini tidak baik bagi kita ke depannya.


Salah satu dampak negatif yang ditimbulkan bisa kita lihat dari mobilitas yang serba cepat. Cepat menyelesaikan tugas dan pekerjaan dan cepat mendapatkan apa pun. Budaya kerja juga terkena imbas perubahan zaman ini. Budaya yang demikian membuat banyak orang mengalami stres.


Mengatasi hal ini, tempat-tempat relaksasi tubuh dibuka di berbagai kota besar. Tempat-tempat tersebut menyajikan berbagai fasilitas baik untuk kesehatan maupun sekadar memanjakan diri. Meski demikian, jaraknya yang jauh dari pusat kota menjadi masalah baru bagi solusi stres ini.


Oleh karena itu, banyak pengembang residensial yang mulai melirik fenomena ini dan membangun fasilitas untuk memanjakan konsumen. Salah satu fasilitas yang dapat dijumpai di residensial adalah Private area. Tempat ini adalah wilayah yang Anda butuhkan untuk melepas penat karena bekerja.


Tentang Private Area


private area

Dalam hal residensial, private area berarti wilayah pribadi bagi konsumen untuk menghabiskan waktu sambil menikmati kenyamanan. Saat ini tempat seperti ini sangat populer di kalangan elite dan milenial.


Selain dapat digunakan untuk memanjakan diri, area ini dapat menjadi solusi melepas lelah tanpa perlu jauh-jauh pergi ke taman kota atau sejenisnya. Area ini biasanya berupa kolam renang, kebun asri, dan kolam air panas.


Keuntungan dari tempat tersebut dibanding tempat umum adalah adanya privasi. Kita bisa menikmati fasilitas tersebut seolah milik sendiri. Dengan demikian, kita bisa berlama-lama menikmati ketenangan dan jauh dari stres.


Pentingnya Private Area Bagi Sebuah Residensial


private area

Untuk sebuah residensial, keberadaan private area sangatlah penting. Sebagai sebuah fasilitas, area tersebut dapat menjadi tolok ukur mampu tidaknya sebuah residensial memenuhi kebutuhan konsumen. Calon konsumen akan memutuskan untuk membeli atau tidak dari sini. Semakin beragam fasilitas yang disediakan, semakin banyak calon penyewa bahkan pembeli berdatangan.


Beberapa manfaat dari private area bagi sebuah residensial adalah sebagai berikut.


Memberikan Nilai Tambah pada Residensial


Sebuah residensial yang memiliki private area pasti akan lebih dilirik dibandingkan dengan yang tidak. Pasalnya, calon pembeli akan mempertimbangkan residensial yang lebih memanjakan dan memenuhi kebutuhan mereka.


Hal ini terutama penting untuk residensial yang berada di pusat kota tempat kemacetan dan kesibukan tinggi menjadi lumrah. Keberadaan fasilitas untuk memanjakan diri di lingkungan residensial menunjukkan komitmen pemilik residensial dalam melayani konsumen.


Mengundang Calon Penyewa Kalangan Elite


Kalangan elit adalah orang-orang yang sering membutuhkan privasi dan tempat untuk memanjakan diri. Golongan ini berasal dari kalangan pengusaha, artis, politikus, dan para profesional. Keberadaan fasilitas seperti ini tentu sangat menarik bagi orang-orang dengan kesibukan tinggi yang sering terpapar stres.


Memanjakan Para Penyewa


Sebagai pengembang residensial, tentunya kenyamanan pembeli dan penyewa harus diutamakan. Fasilitas yang memanjakan dapat mendukung sebuah residensial dalam memberikan layanan prima pada konsumen. Konsumen akan lebih merasa menjadi bagian dari suatu tempat jika seluruh kebutuhan mereka dapat terpenuhi di tempat itu. Mereka tidak akan menemukan alasan untuk pindah ke tempat lain.


Keuntungan Adanya Private Area


private area

Jika Anda ingin memiliki sebuah unit apartemen, keberadaan private area bisa menjadi indikator apakah residensial tersebut layak diperhitungkan atau tidak. Keberadaan fasilitas pribadi menunjukkan komitmen pengembang dalam melayani konsumen.


Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sebuah private area.


Menghilangkan Penat Karena Bekerja


Kepenatan akibat bekerja dapat mengakibatkan stres dalam jangka panjang. Jika dibiarkan, hal tersebut dapat memperparah kesehatan psikis. Oleh karena itu, kita disarankan untuk sering menyegarkan diri dengan berjalan-jalan di taman atau mendekatkan diri di area hijau.


Salah satu fasilitas residensial yang memberikan manfaat serupa adalah keberadaan private area. Area ini biasanya berada di ruang terbuka seperti di halaman depan, tengah gedung, atau puncak teratas. Jika Anda tinggal di Surabaya, fasilitas itu bisa diperoleh di Grand Shamaya. Dengan adanya fasilitas tersebut, Anda tidak perlu susah-susah keluar lingkungan tempat tinggal dan mengeluarkan biaya tambahan untuk menikmati me time.


Alternatif Terbaik di Akhir Pekan


Akhir pekan adalah momen terbaik untuk dihabiskan bersama keluarga. Hampir semua keluarga memiliki agenda mengunjungi tempat-tempat hiburan di hari itu. Sayangnya, kesibukan dan tidak adanya waktu bisa merenggut semuanya. Selain itu, banyak keluarga lain yang memiliki agenda serupa mengunjungi tempat yang sama. Akhirnya, rencana liburan jadi kacau karena tempat tujuan terlalu padat, bahkan hingga tidak bisa masuk.


Dengan adanya private area di apartemen, Anda tidak perlu susah menyesuaikan agenda bisnis dengan keluarga. Anda bisa mengerjakan keduanya dalam satu waktu. Tinggal pergi saja ke area tersebut bersama keluarga dan langsung kembali ke unit tanpa menunggu antrean atau menemui kemacetan. Pekerjaan selesai tepat waktu dan keluarga Anda pun senang.


Sarana Relaksasi Tubuh


Me time adalah salah satu budaya memanjakan diri yang sedang populer, terutama di kalangan elit. Beberapa orang menghabiskan waktu ini dengan membaca buku, merawat diri, berolah raga, dan melakukan perawatan kebugaran.


Jika sering terpapar stres dan lelah, private area bisa menjadi solusinya. Di sana, Anda dapat memanjakan diri dengan melakukan relaksasi tubuh dan melepaskan lelah. Kita tinggal menikmati fasilitas yang ada dan biarkan waktu berjalan. Di tempat ini, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena sudah berada di area milik Anda sendiri.


Alasan Penting Kenapa Kita Butuh ‘Me Time


Me Time

Saat ini, banyak orang membutuhkan me time. Hal ini terkait budaya kerja yang mudah membuat kita stres. Kita pasti pernah merasa merasa sangat capek sampai ingin istirahat seharian. Biasanya ini terjadi setelah rapat panjang atau di tengah pengerjaan proyek besar. Jika sudah seperti itu, tandanya kita butuh me time.


Secara sederhana, me time berarti beristirahat dan tidak memikirkan pekerjaan. Waktu yang dibutuhkan bervariasi sesuai kebutuhan. Kita bisa melakukannya seharian atau beberapa jam saja. Fungsi kegiatan ini adalah menyegarkan kembali pikiran yang penuh dengan pekerjaan.


Selain fungsi tersebut, berikut ini beberapa alasan kenapa kita butuh waktu khusus untuk penyegaran diri.


1. Lebih Produktif


Ketika pikiran sudah macet dan ide tidak ingin berkompromi, memilih untuk tetap lanjut bekerja sama sekali tidak bijaksana. Hal ini hanya akan membuat kita jengkel dan pusing karena tidak ada ide yang muncul. Akhirnya, waktu terbuang tanpa hasil apa pun.


Semua pikiran yang tidak berhubungan dengan pekerjaan bisa muncul seketika. Jika hal ini terjadi, cari kegiatan santai untuk memberikan waktu bagi otak menata pikiran. Setelah dirasa cukup, kita bisa kembali berkonsentrasi mengerjakan tugas tanpa gangguan.


2. Punya Waktu Khusus untuk Merapikan Pikiran


Pekerjaan bukan satu-satunya yang memenuhi benak kita. Terkadang, kehidupan pribadi lebih menyita konsentrasi daripada pekerjaan. Indikasi dari keadaan ini adalah ketika kita tidak dapat membedakan urusan pribadi dan kerja.


Dengan me time, kita dapat memikirkan semua hal itu dan memisahkan setiap urusan ke tempatnya masing-masing. Jika ada pikiran besar yang mengganjal, itulah saatnya kita mencari solusi persoalan tersebut. Coba habiskan waktu di tempat spa, tidur, atau melakukan hal yang kita sukai.


3. Pererat Hubungan


Kesibukan memang menyita waktu. Namun, jangan biarkan itu merenggut kehangatan hubungan kita dengan keluarga dan pasangan. Ketika kita sudah terlalu lama menghabiskan waktu untuk pekerjaan, organisasi, dan lainnya, kita juga perlu menyisihkan waktu untuk orang-orang tercinta. Kita dapat menciptakan quality time bersama mereka dan menunjukkan bahwa kita terus memikirkan mereka di tengah kesibukan. So sweet, kan?


4. Lepas Stres


Banyak orang membutuhkan me time untuk melepaskan penat karena bekerja. Ini adalah alasan utama kenapa kita perlu menyisihkan waktu pribadi. Melepas stres dapat dilakukan dengan menikmati pemandangan, melakukan yoga, berendam air hangat, atau mendapatkan massage. Semua kegiatan tersebut dapat melenturkan otot-otot yang kaku serta menghilangkan stres.


5. Nikmati Hidup


Fokus bekerja itu penting demi masa depan. Namun, jangan sampai kesibukan tersebut melupakan kita pada anugerah Tuhan berupa alam yang luas dan hijau.


Coba sesekali luangkan waktu menikmati birunya langit, rerumputan hijau, serta sejuknya berteduh di bawah pohon. Anda juga dapat menekuni hobi setiap pulang kerja yang menciptakan keseimbangan hidup. Menikmati setiap waktu dapat mengurangi beban dan mengajari kita untuk menikmati hidup.


Setelah mengetahui seluruh alasan itu, apakah masih ada alasan untuk tidak me time? Menemukan waktu untuk diri sendiri dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mental. Bagi yang tinggal di Surabaya bisa coba me time di private area yang dimiliki Grand Shamaya.


Private Area Warm Sky Pool di Grand Shamaya


Warm Sky Pool

Demi memberikan fasilitas prima, Grand Shamaya membangun sebuah fasilitas khusus untuk keperluan tersebut, yaitu warm sky pool. Jika memiliki hunian di sana, Anda adalah orang terpilih yang bisa menikmati fasilitas premium itu.


Warm Sky Pool


Warm Sky pool adalah fasilitas premium untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban akan ketenangan. Di tempat ini, Anda dapat berenang atau hanya berendam santai. Airnya yang hangat dapat memberikan kenyamanan saat cuaca sedang dingin.


Dengan seluruh manfaat tersebut, Anda bisa dengan mudah mendapatkan inspirasi, mengembalikan stamina, dan menyegarkan pikiran. Bukan tidak mungkin Anda juga akan menemukan rekan bisnis baru di warm sky pool ini.


Manfaat Berendam Air Hangat

di Warm Sky Pool Grand Shamaya


warm sky pool grand shamaya

Berendam air hangat adalah momen terbaik saat cuaca dingin. Selain dapat menghangatkan tubuh, kegiatan ini ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan, lho. Berikut ini beberapa manfaat yang akan kita dapat dari berendam air hangat.


1. Menghilangkan Stres


Banyak orang yang membuktikan bahwa berendam air hangat dapat menghilangkan stres. Namun, tidak ada yang tahu kenapa. Salah satu penyebab stres adalah ketegangan otot dan air panas dapat membantu melemaskan otot-otot tersebut. Make sense, kan?


2. Meredakan Sakit Kepala


Sakit kepala bukanlah sebuah hal baru bagi orang yang sibuk. Sakit ini sering disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah di kepala. Seperti yang dilakukan pada otot, air panas melonggarkan pembuluh darah sehingga peredaran darah ke otak menjadi lancar.


3. Menyembuhkan Flu


Ketika berendam, bawalah mangkuk kosong dan minyak esensial. Rendam tubuh Anda ke dalam air panas dan hiruplah wangi minyak esensial yang telah diteteskan ke dalam mangkuk berisi air hangat. Uap air panas berperan sebagai dekongestan alami sedangkan minyak dapat memberikan sensasi relaksasi tubuh dan melawan dahak serta sakit tenggorokan.


4. Melembapkan Kulit


Salah satu hal yang sering diabaikan orang tentang manfaat air hangat adalah kemampuannya dalam melembapkan kulit. Suhu hangatnya yang pas mampu membuat kulit kenyal dan lembut. Selain itu, air hangat juga dapat membuka pori-pori kulit dan membersihkan kotoran yang menempel di tubuh.


5. Membuang Racun


Air hangat membantu proses sirkulasi sistem getah bening. Sistem ini bertanggung jawab dalam proses pembuangan racun dan bakteri melalui keringat. Tidak heran jika banyak orang melakukan aktivitas ini untuk mendapatkan manfaat detoksifikasi.


6. Menurunkan Tekanan Darah


Berendam air hangat kadang tidak disarankan oleh orang penderita penyakit jantung. Jika dibutuhkan, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Bagi orang yang tidak memiliki masalah pada jantung, menurut sebuah penelitian terbaru, kegiatan ini dapat menurunkan tekanan darah.


7. Menurunkan Berat Badan


Masyarakat sekarang sedang digempur dengan gaya hidup kurang sehat. Stres menyebabkan orang banyak makan sedangkan waktu yang sempit tidak memberikan mereka kesempatan untuk berolah raga secara intens.


Oleh karena itu, kolam air hangat dapat menjadi solusi bagi Anda yang sibuk. Dengan berendam, keringat akan banyak keluar yang berarti lemak dalam tubuh dapat berkurang. Selain itu, sebuah penelitian membuktikan bahwa kegiatan ini dapat menurunkan kadar gula dalam darah pada penderita diabetes. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa BB penderita turun 2 kilogram setiap bulan jika berendam selama 20–30 menit rutin dalam enam hari seminggu.


8. Melindungi Kesehatan Saraf


Semua orang tahu bahwa air hangat sangat baik untuk kesehatan saraf. Hal ini terkait dengan kemampuannya yang mampu mengurangi segala rasa sakit, terutama pada tulang belakang. Sebuah penelitian juga menyatakan bahwa berendam air hangat dapat mengurangi kemungkinan terjadinya Parkinson.


9. Melindungi Tulang, Sendi, dan Otot


Suhu hangat dapat meredakan efek dari penyakit osteoarthritis serta melindungi otot dan persendian.


Itu adalah manfaat kesehatan yang akan Anda dapatkan dari berendam di warm sky pool yang tidak bisa diperoleh secara gratis di tempat lain.


Manfaat Menghabiskan Waktu di Private Area Grand Shamaya


Private Area Grand Shamaya

Berendam di warm sky pool memang sering dikaitkan dengan manfaat kesehatan. Namun, Grand Shamaya memberikan manfaat lebih dari itu. Grand Shamaya membuka kesempatan bagi Anda untuk bertemu dengan para profesional, artis, dan pejabat. Di private area Anda dapat


1. Menemukan Inspirasi


Inspirasi datang pada pikiran yang tenang dan relaks. Jika dapat melepaskan pikiran dari pekerjaan dan mulai menikmati ketenangan di sana, Anda akan menemukan inspirasi baru yang dibutuhkan dalam industri kreatif.


2. Mengembangkan Bakat dan Hobi Baru


Ketenangan sering kali melahirkan inspirasi. Inilah yang perlu Anda fokuskan ketika menikmati ketenangan itu. Buanglah semua pikiran yang membikin penat. Temukan hobi baru yang ingin ditekuni atau keluarkan bakat terpendam dalam diri Anda.


3. Membuka Peluang Bisnis Baru


Grand Shamaya menyasar orang-orang elit menengah ke atas. Itu artinya Anda akan bertemu dengan orang-orang yang memiliki jabatan dan menjalankan proyek. Di antara mereka pasti ada yang membutuhkan jasa atau membutuhkan partner untuk membuka bisnis baru. Jika Anda memiliki keterampilan yang dibutuhkan, bukankah ini peluang yang baik untuk mengembangkan atau membuka bisnis baru?


Private area tadi hanyalah salah satu fasilitas premium yang ada di Apartemen Premium Grand Shamaya. Jika ingin mencicipi fasilitas lainnya, kunjungi marketing Gallery-nya di Jalan Embong Sawo No.01, Surabaya.