BLOG

Memory of

a Lifetime.

Bisnis Properti di Surabaya Mulai Dilirik Investor




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Surabaya kini tengah menjadi pusat perhatian bagi banyak investor. Pasalnya, Ibu Kota Jawa Timur ini melejit menjadi kota tujuan favorit untuk bisnis dan investasi.


Saat ini, apartemen menjadi salah satu investasi yang cukup menjanjikan.

Meskipun peningkatan harga rata-rata tahunan apartemen terbilang kecil, tetap saja banyak orang mengincar unit-unit apartemen sebagai investasi.


Melihat kondisi pasar apartemen di Surabaya yang menjanjikan, banyak perusahaan properti di Indonesia menghadirkan berbagai produk yang didesain secara khusus guna menarik minat konsumen.


Salah satu perusahaan properti yang jeli melihat kondisi ini yaitu PP Properti Tbk yang menilai Kota Surabaya sebagai mercusuarnya properti di Indonesia.


Secara letak geografis, Surabaya menghubungkan antara dua wilayah barat dan timur Indonesia. Tak hanya itu, Surabaya juga akan menjadi kota terbesar yang optimal selain Jakarta.


Berdasarkan catatan Colliers International Indonesia, pasar apartemen Surabaya mendapat tambahan sebesar 7.948 unit di semester kedua tahun 2019.


Dengan penambahan pasokan baru ini, total pasokan apartemen strata tile di Surabaya mencapai 43.942 unit.


Sepanjang 2019 harga jual apartemen mengalami peningkatan 1,7 persen menjadi Rp 21,7 juta per meter persegi. Hal ini disebabkan oleh progres pembangunan dan penjualan.


Di tahun 2020, Colliers International Indonesia memprediksi harga jual